Bangun UMKM Berbasis Digital : Diferensia Menggelar Pelatihan Secara Daring

Posted by: Muhammad Fadhli | 16 December 2021 | 200 kali dibaca | Rating: 229

Diferensia Foundation menggelar pelatihan online pagi emak emak pelaku UMKM, pada Selasa (14/12) lalu. Dalam pelatihan tersebut, UMKM diberikan materi seputar copywriting untuk memasarkan usahanya di kanal digital. Pelatihan tersebut, diharapkan memunculkan inovasi pada UMKM.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 1.700 pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan, kosmetik dan fashion. Muri Handayani penulis buku emak-emak jago jualan menjadi pengisi materi dalam pelatihan online tersebut. Muri menuturkan Jangan benci menulis karena dari situlah datangnya rezeki.

Direktur Program Diferensia Dian Chaerani menjelaskan kegiatan pelatihan online tersebut merupakan bentuk dukungan dari Diferensia kepada pelaku UMKM di tengah pandemi yang serba sulit.

“Kami ingin adanya peningkatan pemahaman digital marketing terutama copywriting untuk emak emak pelaku UMKM ini. Ketika mereka mahir dengan membuat copywriting, maka dengan mudah memasarkan produk di Media Sosial. Sehingga nantinya bisa membuat daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut,” kata Dian dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021)

Selain itu, Dian berharap setelah pelatihan online ini emak emak pelaku UMKM bisa memanfaatkan media sosial sebagai media promosi, jadi bisnis yang sedang dijalaninya bisa terus berjalan dan membantu perekonomian keluarga.

Para pelaku UMKM ini menyambut baik pelatihan online Jago Copywriting yang di dukung oleh FDR dan Kitabisa. Yeni, pemilik kuliner dan Fashion asal Wonogiri, Jawa Tengah mengatakan materi dari pelatihan online memberikan peluang bagi saya untuk meningkatkan penjualan produk. Ia ingin kegiatan tersebut bisa kembali diadakan dengan materi yang beragam untuk usaha UMKM.

“Saya sangat terbantu akan informasi dari pelatihan ini. Semoga Diferensia semakin sukses dan lebih banyak memberikan pelatihan UMKM Berbasis digital lebih luas lagi,” pungkas Yeni.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share: